Senin, 04 Juli 2016

Brantem sama pasangan

Hello temen-temen sebangsa setanah air yang tercinta. 
Apa kabar nih? Dari judul artikel saya kali ini pliz jangan disalah artikan yah. Saya tidak bermaksud curhat di medsos dan berakting seperti para artis atau diva-diva yang cetar membahana. Ini cuman sekedar membagi pengalaman ajah. 

Siapa sih yang gak pernah brantem sama pasangan? hayo ngaku... kalo gak pernah brantem berarti ada dua kemungkinan, anda bo'ong, atau entahlah apa yang terjadi BUT IT IS NOT NORMAL.

Dua kepala yang totally berbeda, tinggal satu atap, tidur sekamar, satu tempat tidur, ngeliat muka yang sama tiap ari, rebutan bantal and selimut saat tidur, berkompetisi ngorok tiap malem, pasti lah ada hal-hal yang nyebelin yang bakal bikin ribut. Biasanya ada aja pasti selisih paham. 

Ini masalah selisih paham tidak lain karna pria dan wanita itu bener-bener berbeda sampe-sampe there is a say : Man are from Mars and Woman are from Venus. Mungkin ada benernya. Tapi kayaknya buat orang-orang Indonesia bagian Timur dan orang-orang Sumatra (Batak misalnya), "Man are from Mars and Woman are from the Sun" deh. Woman-nya cepet panas bok. Kalo marah langsung CETAR!!!! Gak seperti wanita Jawa atau Sunda yang lemah gemulai dan mungkin nangis ke kamar, biasanya kita langsung pasang aksi yang cukup serius. REALLY?? Coba ajah!

Pada umumnya cewek Indonesia di Belgia apa sih senjata-senjata kecil pas brantem sama pasangan?
  • Ngambek : gak ngomong berjam-jam. Ditanya apa diem, pura-pura nggak jawab, dll. Durasinya tergantung dari sebesar apa marahnya. 
  • Nangis : Mo ngapain lagi kalo gak? apa lagi pas udah deket tanggal dateng bulan. pasangannya reseh dikit kitanya udah termehek-mehek. 
  • Ngomel gak berhenti-berhenti : Pasangan kita harus siap pasang kuping. Panas-panas deh tuh kuping. Tutup aja jendela dan semua pintu dengan rapat, takutnya pasangan kita loncat ke jalan saking puyengnya.
  • Shoping : Ini senjata kecil tapi lumayan bahaya. karna habis marah kantong juga ikutan kering. 
Nah senjata-senjata besarnya apa? hehehe
  • Lempar cincin kawin : hahahaha, lemparnya gak jauh-jauh tapi, jadi nemuinnya lagi gak susah nantinya pas dicari. Lumayan bok, apa lagi yang ada berliannya: lemparnya harus hati-hati, ke kasur misalnya kan empuk biar berliannya gak copot. 
  • Ngancem mau sobek surat nikah : Hehehe.. saya sih belom pernah, tapi pengalaman temen-temen ada yang seperti ini juga. Alhamdulilah gak kesampean semua, cuman anceman doank. 
  • Pengen cerai : huh, berurai air mata sambil ngomong, "I don't care, i want to divorce" ala-ala telenovela. Pernah gak sih??? geli kan kalo diinget-inget lagi. 
Naah, ini dia senjata andalan :
  • Ngancem pengen tinggalin, pengen balik ke Indonesia. Ini artinya sudah bener-bener mummmet sama pasangan. Ini senjata andalan yang bikin pasangan dag-dig-dug-DERR!! Lebih serius lagi, sampe pake acara nyiapin koper, lebih serius lagi, sampe pake acara mesen taksi, lebih serius lagi, sampe pake acara ke Bandara. Lebih serius lagi, sok gak kasi kabar dan ternyata nginep di rumah temen, hotel mahal bok. Pas lagi nginep, eh kangen walaupun lagi marah.
Intinya Orang Indonesia khususnya cewek pas brantem sama pasangan yah itu itu aja tingkahnya. Saran saya sih jangan sampe beneran tinggalin yah, karna sayang semua masalah pasti bisa diatasin asal kita masih saling sayang. Ngancem2 dikit sih boleh, tapi jangan lebay, kalo kita beneran sayang sama pasangan kita ya gak usah terlalu tegangan tinggi deh, kalo pasangan kita sayang sama kita, dianya juga pasti mau ngerti dan berkorban tergantung gimana pinternya kita berdiplomatik. Dari pengalaman sih ada yang pernah tinggalin suaminya dan gak pernah kembali lagi. Kalo udah kayak gini sih udah susah. Karna tandanya udah gak ada rasa sayang atau mungkin masih sayang tapi kebanyakan pasangannya keburu kegatelan and nyari wewe gombel yang makin mempersulit reconciliation antar mereka 😯 

Jadi temen2, hubungan itu anugrah, be normal or abnormal terserah lah walaupun kita punya selisih paham. Tapi kita harus berusaha juga untuk menjaga. Dan kalo ada masalah curhat lah ke orang2 yang tepat. Bagi yg cewek jangan curhat ke cowok cakep, itu vampire tuh, yg cowok juga jangan curhat ke cewek cakep, cakep2 itu wewek gombel.. and jangan sampe keluarga dapet bocoran kalo kita lagi ribut. Bisa berabe. OK?

Alrighthouuuu men-temen, demikian artikel saya kali ini, and from my comfy bed, I wish you have a good day😇

Ciaoooo bellaaa

3 komentar:

  1. Halo mba Enny, salam kenal sy Stella, mau tanya2 dong tentang Belgia, rencana sy mau pindah ke sana bulan July 2017, bisa minta email nya mba Enny? Atau email sy di barbiella88@yahoo.co.id thank you ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello mbak Stella, maaf banget, ini udah satu tahun lalu pesannya, baru saya liat. Mbak Stella udah di Belgum kah sejak tahun lalu? kalau masih ada yang mau ditanyakan silahkan yah mbak. Ini aku barusan kirim email address saya ke emailnya mbak Stella. have a good evening.

      Hapus
  2. Halo mba Enny, salam kenal sy Stella, boleh tanya2 tentang Belgia gak?sy rencana pindah ke sana July 2017, bisa minta email nya? Atau email sy di barbiella88@yahoo.co.id thanks

    BalasHapus